Hallo World

Screenshot_2016-04-14-16-21-43

Suhu bumi semakin panas aja yah… sampe malam-malam gini saya BBM cowok saya minta beliin es krim. hehe.. *padahalbiasanyajugaminumaires*:v

Udah se iya-iya ngebut nyelesain translete-tan yang acakadul.. eh alhamdulillah ada info dadakan di grup.. kalau besok ganti mata pelajaran.. serasa mimpi di siang bolong. hehehe. Alhamdulillah..

kayaknya ini tulisan bakal random.. πŸ˜€

Jujur aja pertama kali kuliah sama dosen satu ini tuh.. ada rasa campur aduk. berdebar-debar, deg-degan.. *heheberasamaungapain*.. tapi enak banget kok beliau..

Daaaan hari pertama kesan dengan beliau adalah ketika beliau menceritakan bagaimana akhirnya beliau memutuskan untuk memenuhi kewajibannya sebagai seorang muslimah, yakni menutup aurat dengan berhijab..

Riwayat pendidikan beliau S1 di IKIP Bandung, S2 di ITB.. Naaah pas di ITB ini beliau cerita karena di Itebeh suasana dengan masjid salmannya emang kental banget yah (agamis).. banyak teman-teman beliau yang berkerudung lebar, dan sering di Salman. Terus beliau cerita pas di kampus, beliau berteman sama cowok 2 orang. kemana-mana bareng. kemudian yah langsung ke point nya aja. beliau lalu berfikir.. (beliau kuliah di biologi), dimana tentunya bersinggungan dengan makhluk hidup selain manusia adalah hal yang sangat biasa di lakukan.. dan beliau berfikir.. makhluk Allah seperti hewan dan tumbuhan saja yang Allah tidak memberikan akal dan fikiran mau taat sama Allah.. masa saya sebagai manusia yang di beri akal (berakal) tidak mau taat pada Allah dengan mentaati kewajiban sebagai seorang muslimah untuk menutup aurat.. lantas dari situ beliau akhirnya memutuskan menutup aurat (berhijab)..

PS : Nah, dari uraian di atas,, berarti kalau ga menutup aurat sama aja kayak apa donk?? kan katanya manusia mah berakal.. hehe *pisss*..

yaaa,, kalau kita sadar kembali bahwa berjilbab merupakan kewajiban bagi seorang muslim(ah)..

QS. An Nuur 31

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. ”

Dan kalau masih ada yang mikir ga mau berhijab karena alasan seperti alasan saya membeli es krim diatas (suhu bumi semakin panas). Maka, bagi orang-orang berfikir yang Allah beri petunjuk.. berfikirlah lagi lebih dalam, bahwa hidup kita di bumi ini tidak untuk selamanya.. dan panasnya suhu bumi saat ini belum ada apa-apanya di banding suhu panas api neraka!..

hayuk wahai muslimah yang beriman kepada Allah, tutup auratnya mulai dari saat ini juga ^_^

Cinta Islam, Cinta Biologi..

1469926_10200146044214414_1554601375_n

Bismillahirrahmaanirrahiim…

“Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan.”

QS. Al-Alaq : 1

bingung ngawalinnya gimana.. haks..

btw judulnya sesuatu yaaa? hehehe

yah intinya mah yaaaa….. semakin saya mempelajari bidang ilmu yang saya jalani, semakin saya merasa.. wow Islam tuh emaang keren bangett bangeettt yaaaa…. bahkan jauh-jauhari sebelum adanya teknologi sekarang ini Islam sudah menjabarkannya lebih dahulu dalam FirmanNya… masya ALLAH…

dan setelah beberapa pekan ini menimba ilmu, banyak hal baru yang membuat saya hanya bisa berdecak kagum dan semakin menyadari “ah, apalah saya ini.”. Subhanallah yaa Islam dan biologi itu berhubungan dekat sekali.. bahkan hal-hal yang telah di jabarkan dalam Firman Allah , dalam kehidupan sehari-hari memang bisa di buktikan dengan fakta ilmiah.. cem daging babi misalnyaa… Allah mengharamkan babi, dan dalam fakta ilmiahnya setelah saya mendapat pelajaran kemarin katanya memang selain dari segi cacing hati dalam tubuh babi yang mengakibatkan penyakit, ada dalam tubuh babi yang ternyata setelah di panaskan sampai beratus-ratus derajat tetap tidak bisa teruraikan, yep dia adalah lemak babi *duuhkalausalah, maafyaayanganakkimiatolongjanganhujatsaya.. hikshuks*

terus yang membuat saya jadi tidak mengantuk saat belajar beberapa pekan kemarin adalah karena bapaknya itu emang jelasinnya ga bikin ngantuk. hehehe.. bapaknya tidak hanya menceritakan tentang biologi nya saja tetapi juga mengaitkan dengan kekuasaan ALLAH.. Cem katanya ketika beliau bimbing thesis yan berkaitan dengan bioteknologi lalu beliau bilang (menanyakan) ke bimbingannya tsb yang kemudian di tanyakan kepada kami. “sebenarnya jauh-jauhari sebelum adanya teknologi domba dolly (kalau ga tau tentang domba dolly, silakan cari sendiri yaa. hehehe), Islam sudah lebih dulu menjabarkannya. apa coba?” kemudian ada teman saya yang mencoba menjawab : “oh ini pak tentang perpaduan antara air laut dan darat yang tidak membuatnya asin.”. terus bapaknya bilang : ini tentang bioteknologi.. lalu beliau menjawab : “tentang manusia pertama yaitu Adam dan Hawa, Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam (begitupun dengan dolly yang tercipta dariΒ sel tubuh), lalu beliau meneruskan, kenapa tulang rusuk. padahal dari kaki bisa tidak? lalu anak-anak menjawab bisa.. ya karena jika dari kaki, nanti takutnya diinjak-injak, kalau dari kepala nantinya besar kepala (sombong). oelh karenanya dari tulan rusuk agar sejajar.. begitu ulasannya”. lalu yang saya rasakan, anak-anak di kelas merasa kaguum dengan penjelasan bapaknya.. yan memang Islam sudah menjabarkannya terlebih dahulu.. lalu tentang kenapa tetapi Allah menyuruh dalam FirmanNya juga tentang perkawinan (berpasan-pasangan), padahal dengan proses bioteknologi seperti Dolly tadi saja bisa? anak-anak terdiam, lalu bapaknya menjelaskan kembali alasan-alasannya (hehehe nanti lagi ya di terusinnya)..

*sejenakintermezodisela-selabesokmauPKG*.. Heuheu..

do’akan saya yaa..

Wallahu’alam..

sekedar coretan

Bismillah..

entah karena apa saya jadi jarang nulis.. *jedotinpalaketembok*

daaan karena pertemuan kemarin tentang publikasi karya ilmiah adalah (katanya) di mulai dengan rajin menulis.. maka saya ingin memulai menulis kembali di blog ini.. *meskipundisinitidakformalsih..kyaaa*. tak apeulah..

ya Allah.. acara dua hari kemarin benar2 membuat diri ini merasaaaa… 26 tahun ini saya ngapain aja yak? ketika orang diluar sana sudah mulai menggunakan teknologi di bidang ilmu (yang tentu saja saya pelajari) biologi untuk membuat terobosan-terobosan ilmiah.. yang dalam kehidupan sehari-hari selain memang merupakan Tanda Kebesaran Allah juga terselip kajian ilmiah yang tak hanya aba-abal (bisa di buktikan dengan fakta ilmiah).. rasanya saya masih berkutat dengan hal-hal yang itu-itu saja.. aiiishh.. ya sih saya juga ga nganggur gitu aja.. cumaa ya asa gimana gituuu.. heuheuheu…

bingung mau lanjut nulis apa..hehehe..

sebelumnya ingin berterimakasih pada Allah yang memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa mencicipi ilmuNya yang sungguh luas, kepada orangtua, dan kepada suami saya yang rela bolak-balik Cirebon-Kuningan demi mengatar istrinya menimba ilmu..:)

do’akan yaa semoga yang saya jalani ini lancar.. aamiin..

terimakasih

πŸ™‚

Rinduuu ituuu….

dear,,
jujur sejujur-jujurnyaa..
saya rinduuu bangeet nulis disini.. huee..
tersenyum sendiri, tertampar, bahkan tertohok saat membuka dan membaca tulisan lama..

dan sekarang..
bahkan kadang untuk membuka tulisan lama dan membacanya sajaa.. aahh.. hiks.. 😦

hihi..
semoga dimudahkan lagi utk coret-coret ^^v

Hello May

image

Kangeen bangeet sama socmed satu inii…
Ga pernah dikunjungi.. *kunjungisihpernah, tapijarangnulis* huee. Pengenny akhir bulan kmrn nulis. Ehh keburu tiduur ga jadi deeeh… Fiuuhh.

Udah May aja.Β  Hello May..
Selamat Hari Pendidikan Nasional.. ✊✊✊
Tentunyaa Selamat Ulang Tahun yg milad di bulan ini *a.k.a suami akooh* dan selamat 1 tahun ta’arufan kitaa. Hihi.. ❀❀❀

Ga kerasa udah 8bulan aja y besok. Semoga senantiasa bahagia selalu, berkah.. Aamiin..

Semoga bulan ini byk kejutan yg membahagiakan y yank. Aamiin *hope* πŸ˜‰

saya rindu..

ya Allah..

rasanyaa rinduu.. rinduu “menulis yang benar” di blog.. 😦

ya Allah…

rasanya gersang bangeet.. *padahaldiluarhujan,pegimanebisadibilanggersang?*

rasanyaa ada sesuatu Β yang berbedaa… apa akhir-akhir ini terlampau sering memikirkan dunia yah? jadi berasa gersang gini.. astaghfirullah…

rasanya hidup hanya berputar pada rutinitas yang itu-itu aja.. ga berbekas.. ga da jejak.. dan pada akhirnya hanya bisa menangis sejadi-jadinyaa… hikss..

dan saat buka blog, atau tumblr.. rasanya tertampar dengan tulisan sendiri.. ya Allah..

hayuklah Njhaa mulai membuat perubahan pada diri sendiri.. semangaat ah..

Selamat 4 bulan, sayang

Bismillah..
Dan dini hari ini aku memperhatikan seseorang yang tengah tertidur pulas di disebelahku.. Seseorang yang tepat di tanggal ini, 4bulan yang lalu resmi menjadi yang halal untukku..
Pulas bgt tidurnya yank.. :*..

4bulan yang tidak begitu mudah menjalani hari-hari, masa-masa adaptasi. Yang mungkin setelah tahu, banyak hal-hal menyebalkan yang ada pada diri ini.. Maaf yaa.. πŸ™‚

Selamat empat bulan sayang. Semoga senantiasa sakinah, mawaddah, wa rahmah sampai nanti bertemu kembali di Jannah-Nya.

Love you dear..
:*

Sabtu Bersama Bapak

image

Bismillahirrahmaanirrahiim..
Kyaaa blog ousangny ga ketulungan..
Pengen banget nulis disini Dari awal bulan Nopember ini.. Huks, tapi apa daya melihat tulisan-tulisan sebelumnya yang (pada akhirnya) ga selesai-selesai, rasanya syedih syekalee..

*baiklah sepertinya tulisan inipun nasibnya sama seperti tulisan saya sebelumnya. Didukung pula Oleh keypad HP yang ga bs diajak kompromi. Lengkap sudah… :(. Sekian. Lanjut nanti ya klu ol di PC πŸ˜€